AMBON, Siwalimanews – DPD PDIP Provinsi Maluku akan menggandeng lembaga View Data melakukan survei calon kepala daerah.

Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Benhur George Watubun kepada Siwalimanews menjelaskan, saat ini proses tahapan ke-enam penjaringan calon Kepala Daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati maupun Walikota dan Wakil Walikota.

“Setelah idul adha ini kita akan melakukan survei terhadap calon kepala daerah yang telah mendaftar PDIP dan kita akan gandeng lembaga survei View Data,” ujar Watubun, kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Selasa (18/6).

Diakui Watubun, DPP PDIP telah menyediakan 14 lembaga survei untuk melakukan survei di Maluku tetapi terdapat beberapa alasan yang akhirnya DPD PDIP Maluku memutuskan menggandeng View Data.

Salah satu alasannya adalah Lembaga-lembaga survei ternama seperti LSI, Indo Barometer maupun Charta Politika Indonesia telah digunakan oleh daerah lain maupun calon tertentu.

Baca Juga: Pertamina PNR Papua Maluku Salurkan 128 Hewan Kurban

“Karena lembaga lain kan sudah dipakai secara personal jadi jangan kita ikut yang calon sudah pakai kita ambil yang lain agar transparasi tetap kita jaga,” tegas Watubun.

Watubun menegaskan, seluruh tahapan persiapan survei telah dilakukan termasuk MoU dengan lembaga survei telah dilakukan oleh tim teknis DPD PDIP Maluku.

Bahkan, PDIP Maluku telah menyurati seluruh calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP untuk melakukan sosialisasi agar ketika disurvei akan mendapatkan hasil yang maksimal.(S-20)