AMBON, Siwalimanews – Pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Jeffry Apoli Rahawarin – Abdul Mukti Keliobas, mulai menyasar sejumlah wilayah di Kabupaten Maluku Barat Daya.

JAR-AMK tiba di bumi kalwedo didampingi tim pemenangan yang berasal dari tiga partai politik pengusul masing-masing PDI Perjuangan, Nasdem dan Hanura.

Tiba di Bandara Jos Orno Imsula Moa, pasangan JAR-AMK dan tim kampanye disambut hangat masyarakat MBD dengan tradisi adat.

Bendahara tim pemenangan pasangan JAR-AMK Soleman Laem kepada Siwalimanews mengatakan, Maluku Barat Daya menjadi kabupaten kedua setalah Kota Ambon yang didatangi pasangan JAR-AMK.

Pasangan JAR-AMK akan menyasar beberapa tempat di Kabupaten MBD guna mensosialisasikan visi, misi dan program kerja.

Baca Juga: Soal Dugaan Money Politik di Selaru, Ini Penjelasan Bawaslu

“Hari ini kita mulai melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat MBD di beberapa tempat yang dimulai di Luang Timur dan beberapa tempat lain,” ungkap Laem kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (9/10).

Ia mengaku, waktu yang tersedia untuk tahapan kampanye hanya 60 hari dengan wilayah yang begitu luas, maka tidak semua wilayah di MBD yang dapat disinggahi.

Kendati begitu, pasangan JAR-AMK dan tim pemenangan akan berusaha untuk memanfaatkan waktu yang tersedia guna meyakinkan masyarakat di MBD agar memilih paslon JAR-AMK di pilkada nanti.

“MBD ini satu kabupaten yang menjadi target kemenangan kita di pilkada nanti, makanya waktu ini kita akan gunakan secara maksimal untuk meyakinkan pemilih,” tegas Laem.(S-20)