SAUMLAKI, Siwalima – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanimbar dr Julianus Aboyaman Uwuratuw dan Polikarpus Lalamafu, menyatakan komirtmen mereka untuk siap melangsungkan pilkada damai.

Hal itu disampaikan Paslon dengan akronim JUARA itu, saat melakukan deklarasi Kampanye damai yang dimotori KPU Tanimbar, Rabu (25/9) di lapangan Mandwriak, Desa Sifana, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Selain paslon Boy – Poli, 4 paslon lainnya yakni Adolof Bormasa – Hendrikus Serin, Melkianus Sairdekut – Kelvin Keliduan, Ricky Jauwerissa – Juliana Ratuanak dan paslon Piterson Rangkoratat – Hendrikus Jauhary Oratmangun juga memproklamirkan Pilkada Damai.

“Mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, tahasia, jujur dan adil. Melaksanakan kampanye pemilihan, yang aman, tertib dan damai, berintegritas tanpa hoax, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang,” ucap Kelima Paslon mengikuti apa yang dibacakan Ketua KPU Tanimbar, Christian Matruty dalam deklrasi itu

Sementara itu di lokasi deklarasi paslon Boy – Poli saat berkampanye mengatakan, Tanimbar sedang dalam kondisi sakit kronis. Dengan demikian jika Tanimbar ingin sembuh, maka paslon Boy – Poli pilihan paling tepat.

Baca Juga: Paslon Gubernur Fokus Kampanye Akbar di Tiga Daerah

“Tanimbar saat ini sedang mengalami sakit kronis. Kronis yang dimaksud ialah Tanimbar dalam kondisi miskin ekstrem bahkan, jauh dari perkembangan, sehingga jika Tanimbar ingin maju, Tanimbar ingin sejahtera, Tanimbar ingin keluar dari jurang kemiskinan, Tanimbar ingin keluar dari keterpurukan pendidikan, ekonomi dan kesehatan, maka Boy – Poli pilihan paling tepat,” ucap dr Boy dan pasangannya Poli.(S-26)