TIAKUR, Siwalimanews – 25 orang siswa di Maluku Barat Daya calon Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka yang terpilih kemudian akan menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan di bawah bimbingan TNI dan Polri yakni Sertu Nimras Maatelu, Praka Abdullah Mahulete, Brigpol Jufran Toran dan Briptu Leonardo Kamalatu serta dibantu tenaga medis berasal dari RSUD Tiakur.

Sambutan Bupati MBD yang dibacakan Penjabat Sementara Sekda Daud Reimialy, mengatakan menjadi seorang Paskibra adalah sebuah kebanggaan dan tang­gungjawab yang besar.

“Adik-adik merupakan generasi muda penerus bangsa yang mempunyai tanggungjawab untuk mempertahankan integritas bangsa dan negara dalam mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini,” ujarnya.

Oleh karena itu sebagai bagian dari generasi pewaris dan generasi penerus pembangunan, calon Paskibra dituntut senantiasa disiplin, meningkatkan kemampuan dan pekerja keras.

Baca Juga: Putri Pariwisata SBB Diikuti 6 Peserta

“Saya harap apa yang diperoleh selama mengikuti diklat ini nanti. Baik pengetahuan maupun kedisiplinan hendaknya dapat terus dipertahankan dan dikembangkan. Karena Kabu­paten MBD dan bangsa ini sangat membutuhkan sosok generasi muda yang berintegritas dan berkarakter,” harapnya.

Selain itu, kata dia, calon anggota Paskibra harus menjadi generasi yang memiliki masa depan ber­kualitas. Miliki ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Jadilah ujung tombak dalam menggerakan dan membangun semangat Bhinneka Tunggal Ika. Tetap tatap pandang jauh kedepan. Ayun langkah bersama serta bangun terus semangat satu nusa satu bangsa dan satu bahasa dalam menapaki perjalanan menuju masa depan yang lebih,” tuturnya.

Bupati juga berharap adik calon Paskibra MBD selalu menjaga kese­hatan selama mengikuti Diklat ini.

Ikutilah semua petunjuk yang diberikan para pelatih sehingga adik-adik siap dan mampu menja­lankan tugas dan tanggung jawab yang akan diembankan dalam pelaksanaan upacara kenaikan dan penurunan Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79,” pintanya.(S-28)