AMBON, Siwalimanews – Pasien berinisial OW (80), berjenis kelamin laki-laki, meninggal dunia hari ini, di RSUD dr M Haulussy Ambon dengan status positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews, di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (26/9) membenarkan meninggalnya pasien rujukan dari Rumah Sakit Sumber Hidup itu.

“Bapak OW merupakan pasien rujukan dari RS Sumber Hidup pada 26 September dengan hasil RDT Igm dan Igg reaktif, tiba di RSUD dr M Haulussy pada pukul 07.05 WIT dan berdasarkan hasil swab TCM, pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Kasrul.

Setelah meninggal kata Kasrul, pemulasaran jenazah dilakukan sesuai protap Covid-19 di RSUD. Usai pemulasaran, sekitar pukul 15.05 jenazah almarhum didoakan oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku.

Usai ibadah, jenazah almarhum kemudian dibawa menuju ke TPU khusus Covid-19 di Desa Hunuth dengan mobil jenazah pihak RSUD dan dikawal oleh personel Polresta Pulau Ambon.

Baca Juga: Putus Penyebaran Covid, Malra Tutup Pintu Masuk

Pemakaman jenazah almarhum dilaksanakan pada pukul 15.45 WIT dengan disaksikan oleh pihak keluarga.

“Atas nama Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya pasien bapak OW. Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)