AMBON, Siwalimanews – Pasangan Bodewin Wattimena dan Ely Toiusta yang menyatakan telah diusung oleh enam partai politik untuk maju di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota nanti, namun pasangan ini masih belum mengantongi dokumen B1 KWK dari Partai Golkar dan PSI.

Pasalnya, sampai saat ini pasangan dengan akronim BETA ini, baru mengantongi dokumen B1 KWK dari empat partai. Keempat partai itu yakni, Partai Nasdem, PDIP, PKS, dan Gerindra.

Bodewin Wattimena saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (24/8) membenarkan. Kalau dirinya bersama Ely Toisutta masih menunggu penyeraham B1 KWK dari partai Golkar dan juga PSI untuk selanjutnya mereka siap mendaftar ke KPU.

“Sampai dengan saat ini, sudah 4 partai yang memberikan B1 KWK, yakni Nasdem, PDIP, Gerindra dan PKS. Kita masih tunggu Golkar dan PSI untuk penyerahan B1 KWK,” tulis Wattimena dalam pesan WhatsAppnya.

Untuk Partai Gerindra kata Bodewin, resmi telah menyerahkan rekoemndasi pada, Jumat (23/8) malam disertai dengan dokumen B1 KWK. Penyerahan itu dilakukan oleh Sekretaris DPD Gerindra Maluku Djuminah Ratna Djuwita.

Baca Juga: Mirnawati Derlean Dilantik Jadi Penjabat Sekda SBT

“Selaku pasangan BETA, kami bersyukur kepada Tuhan YME dan berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, bapak Prabowo Subianto beserta seluruh jajaran DPP, jajaran DPD Maluku dan DPC Kota Ambon yang telah mempercayakan kami, pasangan BETA untuk dicalonkan Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2024-2029,” ungkap Bodewin.

Ia berharap, semoga kepercayaan ini akan memberikan semangat bagi pasangan BETA unuk berjuang bersama Partai Gerindra dan partai koalisi lainnya.

“Semoga ini jadi penyemangat untuk memenangkan pasangan BETA Par Ambon dalam kontestasi Pilkada Kota Ambon di 27 November nanti,” harap Bodewin.(S-25)