AMBON, Siwalimanews – Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial di penghujung masa tugasnya,  meresmikan Gedung Baileo Emas Putih di kawasan Tapal Kuda, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (20/9).

Peresmian bangunan peninggalan almarhum Letjen TNI (Purn) Doni Monardo ini, dilakukan setelah Kodam XV Pattimura dan Pemprov Maluku melakukan sejumlah renovasi.

Pada peresmian tersebut, dibacakan narasi singkat mengenai sejarah pembangunan gedung tersebut yang terinspirasi dari interaksi sosial masyarakat Maluku, khususnya dalam menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Gedung ini, dijadikan sebagai sarana berkumpul bagi TNI dan masyarakat, untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan.

Pangdam saat meresmikan gedung itu mengatakan, pentingnya menjaga kelestarian laut, dengan fokus pada pengembangan terumbu karang dan kebersihan laut.

Baca Juga: DPRD Ingatkan Empat BUMD Beri Kontribusi PAD

Untuk ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga kebersihan dan keindahan laut, demi kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi warga Kodam XV Pattimura dan seluruh warga Kota Ambon

“Saya harap, dengan peresmian Gedung Baileo Emas Putih ini, dapat menjadi simbol keberadaan TNI yang dekat dengan masyarakat serta mendukung pelestarian lingkungan di wilayah Maluku,” harap Pangdam.

Turut hadir dalam peresmian, Kasdam XV Pattimura Brigjen TNI Nefra Furdaus, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, Irdam Brigjen TNI Muhammad Ali,  Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, serta para Asisten Kasdam dan Kabalakdam XV/Pattimura.(S-10)