AMBON, Siwalimanews – Mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Maluku Barat Daya Desianus Orno memastikan, dirinya akan all out bekerja untuk memenangkan pasangan Hendrik Christian dan Hengki Pelata di Pilkada Maluku Barat Daya.

Dukungan kepada pasangan Christian-Pelata ini disampaikan Orno dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (28/8).

Dalam rilis itu Orno menegaskan, walaupun tidak dapat berkontestasi dalam pilkada, namun tidak mengurangi niatnya untuk mendukung penuh pasangan pasangan Christian-Pelata.

Dukungan tersebut diberikan lantaran Orno melihat kondisi Kabupaten MBD saat ini yang tidak dalam keadaan baik-baik saja, sehingga membutuhkan figur yang dapat melakukan perubahan.

“Komitmen dukungan saya dibuktikan dengan menjadi bagian dari tim pemenangan Christian-Pelata dan nantinya siap mengawal paslon untuk kampanye keliling Kabupaten MBD,” tulis Orno .

Baca Juga: Komisi IV DPRD Minta Direktur Benahi RSUD Haulussy

Orno pun mengutip pernyataan Ketua DPD PDIP Maluku Benhur Watubun, bahwa politik itu adalah hasil, maka apa yang dibuat dan kepemimpinan pemerintahan kemarin adalah hasil yang akan dinilai oleh masyarakat.

Orno pun meyakini, jika dukungan kepada Christian-Pelata bukan saja diberikan dirinya, tetapi juga diberikan oleh Mantan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno.

“Maluku Barat Daya butuh pemimpin yang punya ketulusan hati untuk memimpin dan membangun. Oleh sebab itu, pemimpin tersebut harus takut Tuhan, beretika dan tidak pendendam,” ucap Orno.

Orno berharap, masyarakat MBD dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik di Pilkada nanti agar ada perubahan di bumi Kalwedo. (S-20)