KETUA PBVSI MBD, Ibu Rely Noach menyampaikan selamat datang bagi seluruh peserta turnamen bola volly Dandim Cup I tahun 2023.

Kegiatan pada turnamen ini dapat digunakan untuk menyalurkan bakat dan hobi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan.

“Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silahturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan serta kebersamaan kita. Untuk itu saya mengajak kita semua selaku pencinta dan penggemar bola volly marilah kita berkarya dan bekerja lebih keras lagi untuk menjadi masyarakat yang maju, berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga. Terutama untuk memeriahkan HUT TNI yang ke-78 dan HUT Kodim 1511/Pulau Moa yang ke-3,” ucap Ibu Rely, dalam sambutannya saat membuka Turnamen Bola Volly Dandim Cup I tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Volly Kalwedo Tiakur, Jumat (10/11).

Ditambahkannya, makin seringnya diadakan turnamen-turnamen bola volly, termasuk Dandim Cup I dapat memberikan peluang kepada kita menciptakan bibit-bibit atlit yang baru untuk dilatih dan dikembangkan menjadi pemain-pemain bola volly yang berkualitas dan akan menjadi aset sumber daya manusia kita di bidang olahraga.

“Dengan diadakannya turnamen bola volly merebut Piala Dandim Cup I Tahun 2023 ini, secara langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga bola volly di Kabupaten MBD,” tegas Ketua PBVSI MBD.

Baca Juga: Bupati: Perahu Belang Jadi Simbol Kebersamaan

Ibu Rely berharap bagi setiap pemain untuk bertanding dengan penuh semangat, pantang me­-nyerah, raih prestasi dan tunjuk­kanlah semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas. Serta bagi wasit dan tim juri hendaknya dapat melakukan tugas dengan baik. Menilai dengan objektif dan jujur.

Dandim 1511/Pulau Moa dalam kesempatannya menyampaikan secara keseluruhan jumlah tim yang mendaftar sebanyak 26 tim. Tim putra berjumlah 19 dan tim putri 7.

“Atas kerjasama dan sinergitas dari berbagai pihak sehingga turnamen bola volly Dandim Cup I ini boleh terlaksana. Ini cabang olahraga ke-4 yang dilaksanakan dan yang ke-5 akan segera dilaksanakan yakni sepak bola. Saya sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara, panitia dan peserta. Penghor­matan saya yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten MBD, kepada Ibu. Rely Noach selaku Ketua PBVSI MBD, para donatur yang atas partisipasi aktifnya sehingga turnamen bola volly Dandim Cup I dapat terlaksana hari ini,” ujar Dandim 1511/Pulau Moa

Beliau menambahkan turnamen bola volly ini bukan hanya persoalan memenangkan medali atau juara, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportifitas. Dirinya berharap selalu menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain. Tidak hanya di atas lapangan tapi juga di luar lapangan.

“Saya berharap turnamen bola volly Dandim Cup I ini dapat mempererat persaudaraan dan kebersamaan diantara seluruh elemen,  serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta. Selamat bertanding, dengan harapan saudara-saudara semua dapat meraih prestasi dan keberhasilan.

Untuk diketahui, Dandim Cup I resmi dibuka dengan ditandai pemukulan bola volly oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Daud Reimialy mewakili Bupati Maluku Barat Daya, Wakil Ketua DPRD MBD, Ever Mozes, Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol. Inf. Galih Perkasa, Kepala Kejaksaan Negeri MBD, Hery Somantri, Waka Polres MBD, Kompol. Djesy Batara, S.Sos, Ketua PBVSI MBD, Ibu Rely Noach dan Pabung TNI AL. (S-28)