TIAKUR, Siwalimanews – Bupati Benyamin Thomas Noach meminta seluruh pengurus Palang Merah Indonesia Maluku Barat Daya tetap eksis dan memberikan pelayanan terbaik kepada masya­rakat.

“PMI berfokus pada layanan masyarakat serta terus menebar kebaikan. Menolong dengan hati serta memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” kata Noach saat peringatan HUT ke-79 PMI yang berlangsung di halaman Kan­tor Bupati, Selasa (17/9).

Sebagai organisasi kemanusiaan, lanjutnya, PMI ini didirikan untuk membantu tugas pemerintah dengan tujuan untuk meringankan penderi­taan sesama manusia.

Dikatakan, dunia saat ini telah diperhadapkan pada ancaman pe­rubahan iklim pada bumi dan seisinya. Dampak perubahan iklim sangat luas di masyarakat. Tidak hanya berdampak pada naiknya tem­peratur bumi, tapi juga mempe­ngaruhi berbagai aspek alam dan kehidupan manusia.

“Pada perayaan HUT kali ini, PMI berinisiasi melakukan kegiatan-kegiatan adaptasi perubahan iklim dan berkomitmen menjadi bagian dari solusi untuk bumi yang lebih baik sesuai tema peringatan HUT PMI ke 79 tahun ini yaitu” Aksi Adaptasi Iklim,” akuinya.

Baca Juga: Tim Peneliti UI dan UMN Sambangi Balai Kota

Pada kesempatan itu Noach juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada organisasi PMI MBD bersama jajaran yang telah hadir dan bekerja memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Segenap jajaran PMI, mari kita melaksanakan amanah dan kegiatan dengan penuh keikhlasan, profesio­nal, transparan, dan akuntabel sehi­ngga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan merupakan modal utama bagi PMI agar menda­patkan dukungan dari berbagai pihak,” tandasnya.

Hadir pada upacara itu Wakil Bu­pati MBD Agustinus Kilikily, Ketua PMI MBD Rommi I. Rumambi, para pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD serta tamu undangan lainnya. (S-28)