TIKAUR, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama bergandeng tangan menjaga keamanan dan ketertiban di Pilkada mendatang.

“Saya minta dalam Pilkada janganlah ribut-ribut. Siapapun yang nanti jadi bupati itulah jalan Tuhan dan rakyat MBD dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Mari kita manfaatkan pemilu ini untuk memilih pemimpin MBD terbaik menurut ukuran rakyat MBD,” ujar Noach dalam sambutan ketika peluncuran tahapan pemilu yang berlangsung di Kantor KPU, Rabu (26/6) malam.

Menurutnya, pemilihan bupati dan wakil Bupati merupakan salah satu bagian dari upaya menuju masa depan MBD yang lebih baik.

“Pemilu bukan akhir dari perjuangan kita, tetapi awal dari satu tahapan perjalanan panjang kita menuju MBD yang lebih hebat dan maju, maka marilah kita pilih pemimpin kita yang terbaik supaya lima tahun ke depan pemimpin dan rakyat bekerjasama untuk membangun MBD menujuh MBD yang hebat, maju dan berdaya saing,” tuturnya.

Pasalnya, menuju tahun 2045 Pemerintah Pusat berharap semua memasuki tahun emas, sehingga MBD harus ada di dalam itu dan menjadi daerah-daerah yang juga maju.

Baca Juga: Gandeng LPSK, Fakum Unpatti Boboti Mahasiswa Tentang Perlindungan Saksi

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita, dan memberikan hikmat bagi kita semua, baik pemimpin maupun rakyat MBD untuk tetap bergandengan tangan bersatu padu. Dimana sebelum pemilu, saat pemilu dan setelah pemilu kita bersatu padu dalam bersaudara untuk menyongsong hari depan MBD lebih cerah,” pungkasnya.(S-28)