AMBON, Siwalimanews – Suman Umasugi, Warga Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif, usai terlibat terlibat kecelakaan di ruas jalan raya Jembatan Merah Putih, Selasa (2/7) dini hari.

Kecelakaan yang menimpa pria berusia 44 tahun ini terjadi, lantaran sepeda motor Yamaha MX dengan Nomor Polisi DE 5344 D yang dikendarainya menabrak jalur berlawan sehingga bertabrakan dengan Mobil Toyota Raize bernomor Polisi DE 1229 AS yang dikemudikan Denis Winfred Syauta.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Jane Luhukay yang dikonfirmasi Siwalimanews, Selasa (2/7) menjelaskan, kejadian berawal ketika mobil Toyota Raize bergerak dari arah Desa Poka hendak menuju arah Kota Ambon.

Setibanya di TKP, pengemudi mobil sempat mendahului  beberapa kendaraan yang berada didepannya  tiba – tiba datang dari arah berlawanan muncul sepeda motor  yang dikendarai korban yang membuat kecelakaan tak terhindarkan.

“Pengemudi sepeda motor ini melawan arah  dan tanpa  menyalakan lampu, dikarenakan jarak sudah  terlalu dekat, pengemudi mobil Toyota Raize tidak dapat menghindar, sehingga langsung terjadi tabrakan,” jelas Ipda Jane.

Baca Juga: Bupati Minta Panitia LPTQ Lakukan Evaluasi

Ipda Jane mengaku, akibat tabrakan yang keras membuat pengemudi motor tak sadarkan diri sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit dr J Leimena untuk mendapat penanganan medis.(S-10)