AMBON, Siwalimanews – Delapan atlet tinju yang akan berlaga di PON XXI Medan-Aceh bakal melakukan training center di Thailand.

Kepastian lokasi training center bagi atlet tinju ini disampaikan Ketua Harian Pengprov Pertina Maluku, Ongky Nanulaita, kepada wartawan di Kamari Hotel, Kamis (30/5).

Nanulaita menjelaskan, pasca Musprov Pertina beberapa bulan lalu, pihaknya telah memusatkan latihan bagi atlet tinju di Karang Panjang, namun tiga bulan menjelang PON lokasi TC akan dialihkan ke Thailand.

“Besok saya berangkat ke Jakarta dan menuju Thailand untuk melihat kondisi tempat latihan atlet disana dan saya balik langsung jemput atlet dan pelatih, jadi pertengahan bulan Juni ini mereka sudah di Thailand,” jelas Nanulaita.

Total atlet yang akan menjalani TC di Thailand sebanyak delapan atlet ditambah dengan empat pelatih dan satu Pengurus Pertina Maluku.

Baca Juga: Maspaitella Lantik Panitia Sidang Sinode ke- 39

“TC itu dari Juni sampai Agustus langsung kita masuk ke Medan tidak pulang Ambon lagi, setelah PON baru balik lagi ke Ambon,” beber Nanulaita.

Dengan semua upaya yang dilakukan kata Nanulaita, Pertina Maluku menargetkan delapan medali emas pada PON XXI Medan-Aceh.

Bahkan untuk membangkitkan semangat atlet, Pertina Maluku tak tanggung-tanggung menyediakan total bonus Rp2 miliar bagi para atlet ini jika mendapatkan medali emas.

“Atlet akan diberikan bonus untuk medali emas Rp250 juta, perak Rp150 juta dan perunggu Rp100 juta. Uangnya sudah dipegang sebelum PON dan kita berharap semua upaya yang dilakukan menjadi motivasi bagi para atlet,” tutupnya.(S-20)