PIRU, Siwalimanews – Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar meminta orang tua agar dapat meningkatkan pengawasan dan fungsi kontrol terhadap anak-anak.
“Saat ini, lagi marak kejadian tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, sehingga saya me-minta kepada orang tua dapat meningkatkan pengawasan dan fungsi kontrol terhadap anak-anak,” pinta Mukadar, saat menyambangi Jemaat GPM Desa Morekao Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Minggu (24/1).
Kata dia, pengawasan yang dilakukan itu dengan memantau pergaulan anak-anak termasuk dalam penggunaan handphone saat bermedia sosial.
“Mari kita menjaga anak-anak kita dalam pergaulan sehari-hari, pada saat pergi-pulang sekolah serta meningkatkan pengawasan terhadap anak dalam menggunakan handphone dalam bermedia sosial, karena saat ini konten-konter pornografi mudah diakses di internet dan hal tersebut dapat berpengaruh buruk terhadap mental dan psikologi anak yang pada akhirnya dapat melakukan perbuatan melanggar hukum,” tandasnya.
Kapolsek berharap, agar masyarakat SBB khususnya Kecamatan Seram Barat pada umumnya untuk tetap mentaati protokol ke-sehatan demi mencegah penularan dan penyebaran Covid 19.
“Harapan saya selaku Kapolsek Piru, mari kita bergandengan tangan bahu-membahu dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kita masing-masing, yang pertama dari lingkungan keluarga, tetangga, lingkungan desa dan desa tetangga serta dusun. Kami dari pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari warga masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas,” ujarnya.
Ia juga meminta kepada perangkat Pemerintah Desa Morekao dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk berperan aktif dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di masyarakat, jika persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan di tingkat desa dan jika persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan maka pihak Polsek Piru dengan tangan terbuka siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. (S-48)