BULA, Siwalimanews – Mirnawati Derlean dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten SBT, menggantikan pejabat lama Jafar Kwairumaratu yang kini mendekam di penjara lantaran telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi anggaran belanja langsung dan tidak langsung pada Setda SBT tahun anggaran 2021.

Mirnawati resmi menjadi penjabat sekda, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas di Pandopo Bupati, Jumat (23/8) malam.

Bupati pada pelantikan itu meminta agar, dengan dilantiknya penjabat sekda, maka kinerja perangkat daerah harus lebih baik lagi dari yang ada saat ini.

“Saya minta setelah pelantikan ini, akan melaksanakan amanah yang diembankan dengan penuh tanggungjawab, membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah,” pinta bupati

Selain itu, bupati juga minta agar menerapkan nilai-nilai dasar yang harus diimplementasikan oleh para ASN, yakni berorentasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif serta dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang lebih baik dalam organisasi .

Baca Juga: Diduga, Dua Pimpinan OPD di Bursel Terlibat Politik Praktis

Hal ini dikarenakan, pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan, harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang, sebab sebagai ASN harus melayani bukan dilayani.

“Saya sampaikan selamat dan sukses kepada saudari yang baru saja dilantik, tunaikan tugas dengan sebaik- baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,” harap bupati.(S-27)