AMBON, Siwalimanews – Mercy Barends dipercayakan sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas.

Sementara mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, dipercaya sebagai penasehat tim yang beranggotakan tiga partai politik, yaitu PDIP, Nasdem dan Hanura.

Kepastian penunjukan Ralahalu dan Barends ini disampaikan calon Gubernur Maluku Jeffry Apoly Rahawarin kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Selasa (17/9).

JAR sapaan akrab Rahawarin mengungkapkan, struktur tim pemenangan pasangan JAR-MK akan diisi sejumlah tokoh partai politik koalisi.

“Untuk tim pemenangan penasehatnya pak Karel Ralahalu dan ketua tim pemenangan ibu Mercy Barends, nanti sekretarisnya dari Nasdem dan Bendahara diisi oleh Hanura,” ungkap JAR.

Baca Juga: Peringati Harhubnas ke-53, Angkasa Pura Harap Ada Sinergi Majukan Transportasi

Menurutnya, sebagai ketua tim pemenangan, Mercy Barends tentu memiliki pengalaman begitu banyak di dunia politik sehingga menjadi kekuatan besar bagi pemenangan pasangan JAR-MK. Apalagi ditopang dengan ketokohan seorang mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu yang berhasil membawa perubahan saat memimpin Maluku dua periode.

“Memang ibu Mercy ini tugas di DPR, tapi saya yakin tidak akan menggangu jalannya kerja-kerja pemenangan, sebab kita bekerja secara bersama,” tandas mantan Pangdam Pattimura ini.

JAR optimis, dengan tim pemenangan yang terbentuk dan dukungan tiga partai koalisi akan mampu membawa dirinya bersama pasangan memenangkan Pilkada Gubernur Maluku pada 27 November nanti.(S-20)