AMBON, Siwalimanews – Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian akhirnya menetapkan tiga penjabat kepala daerah yang akan berakhir masa jabatan, Jumat (24/5).

Ketiga penjabat kepala daerah yang telah ditetapkan, masing-masing Penjabat Walikota Ambon, Penjabat Bupati Buru dan Penjabat Bupati Seram Bagian Barat.

Kepastian penetapan ketiga penjabat kepala daerah ini disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku, Dominggus Kaya kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (23/5).

Kaya mengungkapkan pihaknya telah menerima langsung petikan surat keputusan Mendagri tentang pengresmian pengangkatan penjabat kepala daerah untuk tiga daerah.

“Sudah, SK-Nya sudah saya ambil tadi malam,” ujar Kaya.

Baca Juga: Tiga Penjabat Kepala Daerah Belum Diputus Mendagri

Kaya enggan mengungkapkan ketiga penjabat yang dipercaya Mendagri untuk memimpin tiga daerah sampai terpilih kepala daerah definitif.

“Saya belum lapor ke PJ Gub jadi saya belum bisa ungkap siapa,” tegas Kaya.

Kendati Kaya tidak membeberkan nama ketiga penjabat, namun sumber resmi di Kantor Gubernur Maluku membeberkan jika Mendagri menunjuk Dominggus Kaya sengai penjabat Walikota Ambon, Jaiz Elly sebagai penjabat Bupati Seram Bagian Barat dan Syarif Hidayat sebagai penjabat Bupati Buru.

“Untuk Ambon itu pa Boi, SBB itu pa Jaiz dan Pa Syarif untuk Buru, tapi info pasti tunggu Karo Pemerintahan kembali’ dari Jakarta dengan SK-nya,” ujar sumber yang enggan namanya dikorankan kepada Siwalimanews, di Ambon, Kamis (23/5). (S-20)