AMBON, Siwalimanews – AKP Meity Jacobus yang sebelumnya menjabat Kasubagrenmin Ditbinmas Polda Maluku mengantikan AKP Helda M Siwabessy. AKP Helda M Siwabessy kemudian dipromosikan ke Polda Maluku sebagai Kasubag Dumasanwas Polda Maluku.
Penyerahan jabatan Kasat Binmas tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Pulau Ambon Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, di lapangan Mapolresta, Senin (16/8).
Kapolresta dalam arahannya, memberikan apresiasi kepada pejabat lama AKP Helda karena selama menjabat Kasat Binmas banyak torehan yang diberikan kepada Polresta Ambon, terutama dalam proses hingga peresmian Kampung Tangguh di wilayah hukum Polresta Ambon.
“Selaku pimpinan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang selama ini sudah membantu saya dan rekan-rekan yang lain dalam pelaksanaan tugas selama kurang lebih 7 bulan 3 hari, dimana selama menjabat kasat Binmas kita sudah bisa meresmikan kampung tangguh yang sudah mendapatkan penghargaan dari Walikota Ambon,” ungkapnya.
Sementara untuk penjabat baru, Kapolresta minta agar menyesuaikan serta meningkatkan kinerja saat menjadi Kasat Binmas. “Untuk pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kinerja baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama agar dipertahankan dan tingkatkan lagi, silahkan bangun komunikasi dengan pejabat lama dan para pejabat di Polresta Ambon,” pintanya.
Usai sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang berlangsung di ruang Command Center Polresta Ambon. (S-45)