AMBON, Siwalimanews  –  Universitas Terbuka Ambon menggelar media gathering bersama insan pers yang merupakan mitra kerja. Kegiatan itu dipusatkan di  universitas tersebut, Jumat (7/6).

Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori menjelaskan, media gathering ini merupakan salah satu upaya strategis UT Ambon membangun kemitraan yang kuat dengan media, dalam rangka memajukan pendidikan di Maluku.

“Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan informasi mengenai program-program UT Ambon dapat tersampaikan lebih luas dan efektif kepada masyarakat,” ungkap Anshori dalam diskusi tersebut.

Diskusi mengeni UT dalam media ghetring ini menurut Anshori, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memperdalam pemahaman tentang peran dan kontribusi UT Ambon dalam pendidikan jarak jauh serta menjadi platform bagi UT Ambon dan media untuk saling bertukar pandangan dan ide demi kemajuan pendidikan di Maluku.

“UT Ambon terus berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan berkualitas kepada seluruh masyarakat Maluku, dan kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut, “ ujar Anshori.

Baca Juga: PDIP Siapkan 12 Lembaga Survei

Saat ini kata Anshori, UT telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program sarjana dan diploma hingga 7 Agustus nanti. Terdapat beberapa jenjang pendidikan, mulai dari diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas.

“Kita hanya ingin beritahu bahwa di UT, kini ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Fakultas Hukum, Ilmu sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan teknologi, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” ungkap Anshori.

Untuk itu menurut Anshori, kerjasama antara UT Ambon dan media dalam menyebarluaskan informasi pendidikan dan meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi masyarakat Maluku sangatlah penting.

“Kolaborasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa informasi tentang program dan layanan UT Ambon dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas,” tandas Anshori.

Untuk diketahui media ghetring ini juga insan pers dan pihak UT menggelar senam bersama hingga games tendangan penalti, serta berbagai games berhadiah, ini smeua bertujuan untuk membangun semangat dan keakraban di antara pihak UT dan insan pers.(S-26)