PIRU, Siwalimanews – Sebanyak tujuh mantan nara pidana di Kabupaten Seram Bagian Barat menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-78, Senin (1/7).

Ketujuh mantan napi yang hadir ini, merupakan napi teroris yang ada di SBB. Mereka diundang langsung untuk menghadiri puncak HUT Bhayangkara yang berlangsung di lapangan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Piru, Senin (1/7).

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan usai memimpin upacara tersebut kepada wartawan mengatakan, selaku pimpinan di Polres SBB sangat mengapresiasi kehadiran para mantan napi teroris dalam menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-78, karena kehadiran mereka untuk memberikan support dan dukungan kepada Polres.

“Kedatangan para napi ini, kita undang langsung mereka semua, sebab mereka merupakan mantan napi teroris dan sahabat-sahabat kami, ini membaut kami sangat mengapresiasi kehadiran mereka di setiap hari besar kepolisian,” jelas kapolres.

Kehadiran para mantan napi teroris di SBB ini kata kapolres, menunjukan kecintaan mereka terhadap NKRI, terlebih khususnya Polri.

Baca Juga: Ratusan Panwascam Bakal Ikuti Bimtek Pengawasan Pilkada

“Dengan kehadiran mereka ini untuk kita ajak mereka cintai tanah air,  dan mereka juga merasa sangat bangga dengan Polri,” ujar kapolres.

Selain mengajak para napi untuk cinta terhadap NKRI, Kapolres juga minta seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, termasuk turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di SBB.

“Mari kita jadikan momentum HUT Bhayangkara ini, sebagai motivasi untuk terus melayani dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat di SBB,” ajaknya.

Kapolres juga mengingatkan, selain melayani masyarakat, seluruh personel juga diharapkan menghindari pelanggaran apapun. Ia juga mendorong setiap personelnya untuk terus melaksanakan tugas dan mengukir prestasi.

“Kita harus berbuat walaupun itu hal kecil, yang penting bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tambah kapolres. (S-18)