AMBON, Siwalimanews – Jacobus Hiariej, salah satu dari sekian mantan karyawan PD Panca Karya menuntut haknya dengan menggelar aksi bungkam.

Aksi tersebut dilakukan tepat di depan Kantor PD Panca Karya yang berlokasi di Jalan Dr Setiabudi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (22/1).

Informasi yang dihimpun Siwalimanews, disebutkan, bahwa mantan karyawan PD Panca Karya Jacobus Hiariej berada di lokasi aksinya itu sekitar pukul 15.00 WIT dengan memegang poster bertuliskan yang bertuliskan, PD. Panca Karya Mana Hak Kami ABK !!! 2018 – 2019, Jangan Janji Manis Macam Politisi di 2024.

Aksi yang dilakukan Jacobus Hiariej ini menarik perhatian dari sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Jacobus mengaku, aksi yang dilakukannya lantaran dirinya kecewa dengan pihak manajemen PD Panca Karya, sebab gaji serta hak-haknya yang lain saat bekerja sejak tahun 2018-2019 di KMP Tanjung Sole hingga kini belum juga dilunasi.

Baca Juga: Komisi I Dorong Penangguhan Penahanan 5 Komisioner KPU Aru

“Saya menuntut hak-hak saya yang belum dibayar oleh PD Panca Karya berupa gaji selama 3 bulan, premi berlayar dan uang makan,” ungkap Jacobus.

Bahkan sebelumnya kata dia, masalah ini sudah diadukan ke Disnaker Kota Ambon dan Kantor UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Regional I Provinsi Maluku, namun hasilnya nihil.

“Saya tidak tahu lagi mau mengambil langkah-langkah bagaimana, sudah melapor ke Disnaker Kota Ambon dan Kantor UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Regional I Provinsi Maluku, tapi tidak ada titik terangnya,” ucapnya.

Jacobus mengaku resah, karena telah berulangkali mendatangi PD Panca Karya, namun yang didapatnya hanya janji-janji belaka.

“Saya resah setiap kali ke kantor untuk menghadap cuma dapat janji manis,” cetusnya.

Setelah melakukan aksinya selama 15 menit, tidak ada satupun pegawai yang keluar untuk menemuinya.

Salah seorang karyawan PD Panca Karya yang coba ditemui, mengaku terkait persoalan ini, nanti bisa kembali keesokan hari ke kantor.

“Ibu Venty lagi urusan di luar kantor, mungkin bisa kembali besok saja,” ucapnya.(S-26)