SAUMLAKI, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Tanimbar dr Julianus Aboyaman Uwuratuw, menemui para pedagang ikan di Pasar Ngirimase, Kota Saumlaki. Kunjungan itu dilakukan dr Boy disela sela olahraga (joging) pagi.

“Untuk mendegar suara tangis masyarakat tidak perlu blusukuan secara resmi, memanfaatkan waktu apa saja itu jauh lebih baik. Maka dengan olahraga pagi ini calon bupati kita sisikan waktu untuk mendegar keluhan masyarakat di Pasar Ngirimase Saumlaki,” ungkap Ketua Devisi Media paslon dengan akronim JUARA Chartes Rangotwaat kepada Siwalimanews, di Saumlaki, Kamis (12/)

Sebelumnya juga kata dia, calon Wakil Bupati Polly Lalamafu melakukan hal yang sama ke Pasar Omele, Desa Sifnana.

“Pertemuan-pertemuan seperti ini sekaligus menampung informasi serta melihat kondisi masyarakat ditengah daerah ini memikul predikat miskin ekstrem yang dialami masyarakat. Sungguh menggugah hati, banyak hasil alam yang diperjualbelikan namun pendapatan sangat kurang, akibat banyaknya penjual namun daya beli masyarakat masih sangat kurang,” ujarnya

Menurutnya, dengan mendengar jeritan hati masyarakat, maka apa yang disampaikan masyarakat akan diperjuangkan supaya kondisi daerah ini jangan terus seperti ini.

Baca Juga: Penyidik Rampungkan Berkas Korupsi Eks Sekda SBT

“Miskin ekstrem yang dialami masyarakat Tanimbar menjadi isu perjuangan hampir semua pemangku kepentingan di Tanimbar. Sejalan dengan itu Balon  Bupati dan Wakil Bupati JUARA kita akan mencoba membawa aspirasi itu serta mencari cara untuk mengeluarkan Tanimbar dari zona ini,” tandasnya. (S-26)