AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha kemarin, Selasa (18/6).

Unpatti menyerahkan 17 ekor sumbangan hewan qurban bagi umat muslim di Ambon melalui Dewan Masjid Kampus, yang berlangsung di pelataran Masjid Malah Madira Kampus.

Rektor Universitas Pattimura, Fredy Leiwakabessy mengatakan, nilai dari perayaan ini adalah ketaatan kepada Tuhan. Dan dengan berkurban, artinya umat memiliki kesadaran untuk mengimani kasih dan anugerah dari Allah SAW. Untuk itu, dengan memberi, ini wujud mensyukuri berkat Tuhan.

“Terima kasih atas kerja keras panitia, serta para pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga: Alkatiri Usul Pemprov Bentuk Tim Pemanfaatan Aset Daerah

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura, Teddy Christianto Leasiwal juga menambahkan, bahwa ini merupakan momen penting bagi umat muslim.

Ini kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail yang bisa diambil hikmahnya bagi umat untuk tetaplah percaya dan setia kepada Tuhan, dan jangan pernah meragukan apa yang Tuhan rencanakan bagi umatnya.

“Momentum ini mengajarkan kita untuk berkorban. Tetapi bukan saja tentang memberikan hewan. Ini juga mengerjakan kita bagaimana cara bersedekah dan menjunjung tinggi apa yang telah Tuhan berikan kepada kita,”ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, R A Aisha Asnawi dalam laporanya mengatakan, 17 ekor sapi ini diperoleh dari berbagai donasi dan sumbangan dan usaha kerja panitia, serta sumbangan dari pimpinan universitas, fakultas, sivitas akademika maupun yang lainnya.(S-25)