MASOHI, Siwalimanews – Makan patita bersama antara pemerintah dengan seluruh masyarakat menjadi puncak dari peringatan HUT Kota Masohi ke-65.

Sebelumnya peringatan lahirnya kota kabupaten tertua di Maluku itu, diawali dengan penyerahan pataka atau simbol daerah Malteng yang berlangsung di Lapangan Nusan­tara Kota Masohi, Kamis (3/11).

Usai upacara, kegiatan berpinda ke Pantai Ina Marina yang menjadi ikon kota masohi tersebut.

Disini sudah tersedia berbagai jenis makanan khas Maluku yang disajikan oleh ibu-ibu dari masing-masing OPD.

Pantai Ina Marina Masohi yang biasanya ramai dikala senja itu beruba ramai karena dipadati warga sejak pagi hari.

Baca Juga: DPRD Maluku Soroti Banyak Proyek SMI Rusak

Makan patita bersama yang dibuka bebas untuk semua elemen masyarakat Kota Masohi itu umum­nya difasilitasi semua organisasi perangkat daerah hingga instansi swasta lainnya.

Nuansa kebersamaan sambil menikmati hiburan musik sejumlah artis lokal di Maluku saat itu, terlibat ramai bahkan berjalan penuh hik­mah. Warga pun ikut lebur dalam suasana penuh keakraban itu.

Pejabat Bupati Malteng, Muha­mat Marasabessy dalam sambutan mengapresiasi jalannya puncak peringatan HUT Kota kabupaten yang diletakan batu alas pembangu­nan hingga pemberian nama Masohi oleh Proklamator bangsa Ir Soe­karno pada 3 November 1957 silam itu.

Marasabessy pun berkomitmen dengan konsep kerja cerdas, kerja cepat dan kerja profesional akan berupaya maksimal mengejar pem­bangunan kota Masohi agar terus berkembang dan maju.

“Dengan  konsep kerja cerdas kerja cepat dan kerja profesional kita akan terus berbenah membangun kota yang telah diletakan oleh para tokoh pendiri kota Masohi 65 tahun silam,” ujarnya.

Dikatakan spirit dan dedikasi para pendiri kota Masohi harus terus diilhami oleh generasi saat ini dan generasi mendatang.

Hal ini agar eksistensi Kota Ma­sohi dapat terus ditunjukkan agar Masohi dapat terus berkembang maju aman dan damai dengan dalam semangat hidup orang basudara.

“Sebagai generasi penerus, kami patut menaikan puja puji dan syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, serta mengapresiasi para tokoh pendiri dan pembangun kota ini,” ujarnya.

“Kita semua boleh menikmati keindahan Kota Masohi yang nyaman dan damai bagi semua kalangan sampai di usia 65 tahun ini,” urainya lagi.

Ia berharap semua elemen masyarakat dapat terus men­du­kung pemerintah untuk dapat terus berjuang bersama membangun dan menata Kota Masohi, menjadi lebih baik lebih maju, berkeadilan dalam bingkai hidup orang basudara.

Untuk diketahui peringatan hari puncak HUT kota Masohi ke 65 tahun ini dihadiri Dandrem 151 Binaya Brijen TNI Maulana Ridwan, Ketua PKK Maluku Widya Murad, Sekda Rakib Sahubawa, for­kom­pinda Malteng, pimpinan dan anggota DPRD Malteng hingga seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Malteng. (S-17)