AMBON, Siwalimanews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menargetkan akan merebut kursi Ketua DPRD Kota Ambon, pada pemilihan legislatif yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Ambon Geral Mailoa kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (25/1) mengaku, target untuk merebut kursi ketua DPRD akan dicapai dengan berbagai strategi politik, demi meraih suara terbanyak, pada perhelatan politik tahun 2024 mendatang.

“Kita berusaha lebih dari posisi saat ini, dan targetnya rebut kursi Ketua DPRD. Periode sebelumnya, kita bisa meraih 5 kursi, dan saat ini 4 kursi. Maka, upaya kita, akan merebut kembali kejayaan sebagai Ketua  DPRD,” tandas Mailoa.

Mailoa mengaku, PDIP akan terus melakukan konsolidasi internal mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting dengan tujuan untuk memperkuat strategi politik partai memasuki masa pemilu nanti.

Untuk itu, seluruh kader partai terus membangun komunikasi serta mendekatkan partai ini ke masyarakat melalui program-program kemasyarakatan yang ada.

Baca Juga: Bayi Tanpa Identitas Ditemukan Terbungkus Kantong Kresek di Silale

“Pada Pileg 2014, PDIPraih 5 kursi dengan akumulasi perolehan suara terbanyak dibandingkan partai Golkar. Namun pada Pileg 2019, perolehan suara PDIP menurun hingga hanya meraih 4 kursi. 1 kursi yang gagal diraih yakni darai dapil Sirimau II,” ucap Mailoa.

Untuk itu pada Pileg 2024 mendatang tambah Mailoa, PDIP akan berupaya mengisi kursi dari dapil Sirimau II, demi meraih lima kursi di DPRD kota, guna mewujudkan harapan partai sekaligus merebut  posisi Ketua DPRD.(S-25)