AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menyele­nggarakan workshop penulisan buku dan karya tulis ilmiah bagi mahasiswa penerima KIP-Kuliah.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari dari tanggal 26-27 Agustus itu menghadirkan narasumber, Nur Aida Kubangun dengan materi “Teknik Menulis Buku Bagi Pe­mula”, Bin Raudha Arif Hanoeboen dengan materi “Jenis-Jenis Penu­lisan Buku Ilmiah” dan Mariana Lewier dengan materi “Tata Bahasa dalam Penulisan Buku Ilmiah”.

Wakil Rektor Bidang Kemaha­siswaan dan Alumni, Nur Aida Ku­bangun pada kesempatan itu me­ngatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan produktivitas institusi dan se­cara khusus memberdayakan ide-ide serta meningkatkan kreativitas mahasiswa.

“Sebagai institusi pendidikan tinggi, Unpatti bertanggung jawab untuk menyediakan fasilitas dan pelatihan guna meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa,” ujarnya.

Ia berharap dengan workshop ini, mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah dapat memperoleh pengua­tan dan keterampilan yang dibu­tuhkan untuk menulis karya ilmiah dan buku dengan baik.

Baca Juga: Group Kulit Kenari Bantu SD Negeri Airlouw

“Workshop ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis dalam menulis, tetapi juga untuk membangun budaya akademik yang kuat dikala­ngan mahasiswa,” tandasnya.

Untuk itu diharapkan, mahasiswa penerima beasiswa dapat mengem­bangkan kemampuan analisa, berpikir kritis, sehingga nantinya menghasilkan karya tulis yang berkualitas serta berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. (S-25)