AMBON, Siwalimanews – Sakses Narya Hakapaa, Warga Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon nekad melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Merah Putih ke laut.

Peristiwa naas tersebut terjadi tepat di hari kemer­dekaan yang juga merupakan hari ulang tahunnya yang 24. Beruntung nyawanya berha­sil diselamatkan nelayan Baguala.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay, yang dikonfir­masi Siwalima Minggu (18/8) membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Luhukay, berdasarkan keterangan saksi Ahmad Salong yang berprofesi sebagai taxi online, kejadian tersebut diketahuinya saat saksi sementara mengantarkan orderan dengan melintasi JMP.

Tiba di TKP saksi melihat kor­ban yang berada diluar pem­-batas jembatan. “Melihat korban yang berada diluar pembatas, saksi berhenti untuk bertanya sedang lakukan apa disitu dan saat saksi membuka pintu kenda­raan, korban yang melihat saksi membuka pintu mobil langsung meloncat ke dalam laut lokasi bawah JMP Poka,”jelas Luhukay mengutip keterangan saksi.

Baca Juga: PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

Melihat korban yang sudah melompat, saksi melihat ke arah laut dan melihat adanya warga yang sementara lakukan aktivitas memancing, saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada warga yang sementara memancing tersebut untuk menolong korban yang sudah terjatuh kedalam laut.

“Saksi minta tolong ke warga yang menggunakan perahu, sehing­-ga nelayan setempat bergegas ke titik jatuhnya korban dan mengevakuasi korban,” ungkapnya.

Dikatakan, korban ditemukan dalam keadaan masih bernafas, sehingga warga melakukan pertolongan pertama, sebelum akhirnya mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Belum diketahui motif korban melakukan percobaan bunuh diri, korban juga saat ini masih dirawat dirumah sakit Leimena sehingga belum dapat keterangan pasti,” tandasnya. (S-10)