AMBON, Siwalimanews – Setelah mengantongi restu dari DPP Partai Gerindra Hendrik Lewerissa mulai fokus mengambil formulir pendaftaran disejumlah partai politik, termasuk Partai Perindo.

Pengambilan formulir pendaftaran di DPW Perindo Maluku tidak dilakukan langsung oleh Lewerissa, namun diwakili oleh tim pemenangannya, Jumat (10/5). Kedatangan tim pemenangan Lewerissa diterima Sekretaris DPW Perindo Maluku Feleks Yanubi dan jajarannya.

Usai pendaftaran, tim pemenang Lewerissa yang diwakili Michael Papilaya menjelaskan, pengambilan formulir di Partai Perindo menunjukkan keseriusan Hendrik Lewerissa maju dalam kontestasi Pilkada Maluku.

Perindo Maluku memiliki daya tarik tersendiri bagi Partai Gerindra, apalagi dalam momentum Pilkada serentak.

“Partai Perindo dan Gerindra ini dari segi visi dan platform partai memiliki banyak kesamaan, sehingga tidak salah jika kedepan Perindo bersama Gerindra berjodoh di pilkada,” ujar Papilaya.

Baca Juga: Miliki Narkoba, Loblobly Divonis 5 Tahun Penjara

Papilaya optimis, Partai Perindo akan memberikan rekomendasi kepada Hendrik Lewerissa menjadi calon gubernur untuk Maluku yang lebih baik lagi kedepannya.

Sekretaris DPW Perindo Maluku Feleks Yanubi pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas keputusan Hendrik Lewerissa untuk mengambil formulir pendaftaran di Perindo.

Perindo kata Yanube, tentunya membuka ruang dan kesempatan kepada siapa saja yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Maluku.

“Semua yang mendaftarkan diri tentu kita sangat hargai dan akan memperlakukan semuanya sesuai dengan aturan partai,” tegas Yanubi.

Yanube menambahkan, DPW Perindo hanya melakukan penjaringan, tetapi rekomendasi menjadi kewenangan DPP sehingga tidak bisa diintervensi.(S-20)