AMBON, Siwalimanews – Calon Gubernur Maluku Hendrik Lewerissa optimis akan meraih kemenangan di Keluarahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Padahal diketahui, bahwa di wilayah Keluarahan Waihaong, merupakan kantong suara dari Murad Ismail pada pemilihan gubernur 2018 lalu.

Hal ini disampaikan Lewerissa saat melakukan kampanye terbatas bersama ratusan warga Keluarahan Waihaong yang berlangsung di lapangan Waihaong,

Selasa (15/10).

Lewerissa mengungkapkan, banyak orang yang mengatakan wilayah Waihaong merupakan basis salah satu pasangan calon, namun pada pilkada nanti dirinya akan meraih hati pemilih di Waihaong.

Baca Juga: Bawaslu tak Temukan Pelanggaran Kampanye Paslon AMAN

Pasalnya, warga Waihaong juga menginginkan pemimpin yang dapat merubah kondisi Maluku yang tidak baik-baik saja hari ini.

“Para ibu-ibu yang tinggal di Waihaong hari ini juga merasakan begitu sulitnya ekonomi dengan harga barang naik terus. Maka harus ada perubahan,” tandas Lewerissa.

Menurutnya, Maluku harus berubah dan perubahan itu akan terjadi, jika memilih pemimpin yang memiliki akses langsung dengan pemerintah pusat, sebab

tanpa adanya akses, maka akan sulit bagi pemimpin daerah untuk merubah kondisi Maluku yang hari ini telah hancur-hancuran.

“Miris kondisi Maluku, maka pemimpin kedepan harus memiliki akses langsung dengan kekuasaan agar dapat menarik anggaran dari pusat untuk mengubah kondisi Maluku,” ucap Lewerissa.

Untuk itu ia optimis, dengan dukungan dari warga Waihaong, maka dirinya bersama pasangannya Abdullah Vanath, akan memenangkan Pilkada pada 27 November nanti.(S-20)