AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Hendrik Lewerissa mendorong penguatan pemahaman investasi di Maluku.

Hal ini dikatakan Lewerissa saat membuka kegiatan Diseminasi Kebijakan Kemitraan Usaha Nasional dalam rangka Penanaman Modal Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Manise Hotel, Senin (3/6).

Lewerissa mengungkapkan, upaya untuk memperkuat pemahaman terkait investasi merupakan usulan yang disampaikan Komisi VI kepada Menteri Investasi, Bahlil Lahadahlia.

“Mengapa kegiatan ini penting, karena kita ingin agar semua kebijakan pemerintah berkaitan dengan investasi atau penanaman modal itu diketahui oleh masyarakat khususnya pelaku usaha,” ujar Lewerissa.

Diakuinya, investasi dibawah kepemimpinan Menteri Bahlil mengalami perkembangan yang luar biasa dan telah menyumbangkan kemajuan bagi pembangunan Indonesia.

Baca Juga: Diduga Proyek Puskesmas & Rumdis Wamlana Bermasalah

Ia memberi contoh target investasi ditahun 2023 yang ditetapkan Presiden sebesar 1.000 triliun, namun hingga penghujung tahun 2023 target tersebut justru berhasil dilampaui oleh Kementerian investasi.

“Banyak sekali kebijakan investasi yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM, apalagi dua tahun terakhir sebaran investasi bukan lagi terpusat di Pulau Jawa dan ini capaian positif bagi pemerintah,” tegasnya.

Lewerissa pun optimis investasi pada Pemerintah Prabowo -Gibran akan semakin bergairah dan tumbuh positif, sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat termasuk di Maluku.(S-20)