AMBON, Siwalimanews – Setelah resmi menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Maluku bersama Murad Ismail, pada 24 April kemarin, Barnabas Nataniel Orno resmi mendaftar di PDIP sebagai bakal calon Gubernur Maluku yang akan bertarung di Pilkada 27 November mendatang.

Diketahui, mantan Wakil Gubernur Maluku yang juga merupakan salah satu kader PDIP itu, tidak pernah kalah dalam pertarungan politik, baik sejak di MBD hingga di Provinsi Maluku sebagai Wakil Gubernur mendampingi Murad Ismail.

Dengan dasar itulah, Orno saat mendatangi Sekretariat PDIP Maluku di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (30/4) sore mengembalikan formulir sekaligus mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Maluku dan menyatakan kesiapannya untuk bertarung rebut kursi Gubernur Maluku.

“Hari ini, PDIP adalah partai pertama saya mengembalikan formulir pendaftaran. Dengan ini, berkas saya dinyatakan memenuhi syarat,”ujarnya.

Untuk itu, Orno meminta dukungan dari seluruh masyarakat Maluku dan berjanji, jika diberi kepercayaan dalam kontestasi ini dan menang, maka dirinya akan menjadikan Maluku lebih baik kedepan.

Baca Juga: Miris! 7 Bulan PT WWI tak Bayar Gaji Karyawan

“Saya akan bangun Maluku dengan hati, Maluku akan keluar dari keterpurukan, kemiskinan, sehingga Maluku kedepan akan jauh lebih baik,” ujarnya.

Dia juga meminta, agar proses politik ini tidak mengurangi rasa persaudaraan di Maluku hanya karena beda kepentingan politik.

“Jangan cedrai persaudaraan ini, proses politik ini dengan kepentingan pribadi,”cetusnya.

Ditanya soal wakil, Orno memilih tidak buka-bukaan.

“Wakil saya sudah pasti ada, tapi saya belum bisa bilang sekarang. Wakil saya itu berada diantara mereka-meraka  yang mendaftar juga,” ucapnya.(S-25)