PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kembali melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang hasil lelang jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

“Untuk Jabatan sekretaris daerah kemarin saya sudah konsultasi semua itu, karena sekarang ada aturan baru presiden Nomor 91 tahun 2024, dan peraturan presiden nomor  92 tahun 2024, tentang pengalihan tugas dan fungsi KASN,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seram Bagian Timur Zainal Arifin Vanath, kepada wartawan usai menghadiri kegiatan apel akbar netralitas ASN, di kantor bupati Kota Bula, Kamis (3/10).

Menurutnya, dengan 2 Perpres yang ada ini sebagian tugas KASN ada di Menpan, sebagian tugas KASN yang bersifat teknis ada di BKN. Dan kemarin kami datangi untuk konsultasi hasil lelang Sekda. Selain Sekda. Ada juga dua OPD untuk ikut dalam lelang jabatan lalu disampaikan bahwa kewenangan itu karena sekarang sudah dipakai dalam tiga sistem aplikasi.

“Aplikasi SASN untuk data-data pejabat yang ingin mengikuti hasil ke lelang ada aplikasi SiImut khusus, yang menyangkut lelang, dan aplikasi Ceng si Karya. Aplikasi ini data- datanya Insya Allah untuk sementara kita sudah menginput data- data semua pejabat yang memenuhi syarat,” pintanya.

Dikatakan, untuk pelaksanaan­nya tahapan ini masih panjang ini tapi dong (mereka) dari BKN sarankan untuk menunggu Pak Bupati karena saat ini pak Bupati lagi cuti nanti nanti pada 24 November beliau sudah selesai.

Baca Juga: Sapulette Jadi Penjabat Sekot Ambon

“Bagusnya tahapan ini pada saat pak bupati kembali baru tahapan jalan, karena tidak lama lagi. Karna aplikasi ini semua data- datanya kita juga sudah input. Dan insya Allah kalau pak bupati kembali selesai cuti nanti kami menghadap lagi untuk tahapan selanjutnya,” pungkasnya.(S-27)