SAUMLAKI, Siwalimanews –  Pangkalan udara Ig Dewanto Saumlaki, memberangkatkan lima calon siswa yang lolos penentuan akhir (Pantukhir) panitia daerah untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat upsat yang akan berlangsung di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Pelepasan kelima casis ini dilalukan oleh Komandan Lanud Ig Dewanto Letkol Pas Yohanes M. Paulus di Base Ops Lanud Ig Dewanto, Saumlaki, Kamis (2/3).

Kepada Siwalimanews Danlanud Letkol Pas Yohanes M Paulus menjelaskan, para casis tersebut diberangkatkan dengan menggunakan pesawat angkut TNI AU CN-295 untuk melanjutkan tes tahap akhir di Solo

“Tadi sebelum casis tamtama berangkat, saya sampaikan kepada mereka bahwa tunjukkan dan maksimalkan potensi yang kalian punya untuk bersaing di pusat. Banggakan keluargamu terutama orang tuamu dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam tes pusat,” ujar Danlanud.

Selain itu, Danlanud juga berharap, dari kelima casis ini, akan melahirkan casis lain yang bisa bersaing untuk menjadi personel TNI AU.

Baca Juga: Madubun: Masa Jabatan Kades Perlu Kajian yang Matang  

“Kita berharap dengan lima orang yang lolos ini akan menjadi pertimbangan atasan untuk menambah kuota pengiriman casis dari Lanud Ig Dewanto, sehingga kedepannya lebih banyak memberikan kesempatan anak-anak muda KKT meniti karir jadi personel TNI AU,” harap Danlanud.(S-26)