BULA, Siwalimanews – Wakil Bupati Seram Bagian Timur Idris Rumalutur melantik dan mengambil sumpah tiga kepela pemerintahan negeri, yang berlangsung di ruang kerjanya, Jumat (13/10).

Ketiga kepala pemerintahan negeri yang dilantik masing-masing Ahmad Bugis sebagai Penjabat KPN Administratif Akad Fadedo, Kecamatan Seram Timur, , Muhammad Thamsi Adi sebagai Penjabat KPN Administratif Kaforin, Kecamatan Pulau Gorom dan Muhamad Zen Suruwaky sebagai Penjabat KPN Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Panjang.

Wabup usai pelantikan meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin di daerah dengan bijak dan baik, sebab kelak nanti akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT.

“Setiap orang adalah pemimpin di muka bumi ini akan berikan pertanggungjawabannya di depan Allah SWT. Jadi mudah- mudahan kalau kita di Kabupaten SBT sudah tidak menjadi rahasia umum lagi,” ungkap wabup.

Menurut wabup, setiap pelantikan hal ini selalu disampaikan yakni mengenai sistimpemerintahan desa yang buruk, terutama r menyangkut dengan penyalahgunaan wewenang, khususnya pada masalah dana desa maupun alokasi dana desa.

Baca Juga: Gandeng BPDPKS, Kemenperin Gelar Workshop di Maluku

“Untuk itu, kita berharap dengan adanya pejabat yang baru ini dapat membuat perbaikan dan perubahan kedepannya. Apa yang anda harus perbaiki segera perbaiki, dan jika ada yang anda anggap baik yah dipertahankan, demi kemaslahatan negeri kita,” pinta wabup.

Dikatakan, DD di 198 desa dan negeri, jika satu desa mengelola anggaran Rp1 miliar, maka di SBT memperoleh Rp198 miliar, ini akan membuat perputaran ekonomi yang luar biasa, jika dikelola dengan manajemen keuangan yang baik.

Untuk itu, dengan adanya pergantian kepala pemerintahan negeri yang baru ini ada penyegaran di dalam sistem pemerintahan desa, sehingga memberikan motivasi serta ada inovasi yang baru untuk pengembangan daerah ini kedepannya.

“Kalau ada keberhasilan dari suatu desa di SBT harus menjadi role model, serta diberikan penghargaan agar dapat berikan motivasi kepada yang lain untuk bisa bekerja keras, memberikan yang terbaik bagi desa-desa maupun negeri mereka,” harap wabup.(S-27)