PASCA dilantik sebagai Sekda defenitif kabupaten Seram Bagian Timur oleh Bupati, Abdul Mukti Keliobas, Jafar Kwairumaratu diharapkan dapat membenahi tata kelola birokrasi di Kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Timur, Alimudin Kolatlena mengatakan, Sekda merupakan jabatan yang sangat stategis dalam pengelolaan dan penataan birokrasi di SBT guna membantu tugas pelayanan, pembangunan dan pemerintah maka ada harapan  besar yang diletakan pada pundak Sekda.

Menurutnya, selama ini Kabupaten Seram bagian Timur selalu mendapatkan sorotan dalam proses pelayanan pemerintahan terutama dalam penataan birokrasi sehingga menjadi pekerjaan rumah.

“Dengan dilantiknya Sekda yang defenitif oleh bupati, maka penataan birokrasi harus dilaku­-kan. ini yang jadi pekerjaan rumah bagi sekda baru,” pinta Kolatlena, kepada wartawan, di Baileo Rak­-yat Karang Panjang, Senin (1/8).

Salah satu alasan persoalan penataan birokrasi di Kabupaten SBT tidak dapat dieksekusi, kata dia, karena jabatan sekda masih pelaksana tugas namun saat ini sudah defenitif maka tanggung jawab penuh untuk mengemban tugas sebagai sekda sudah sesuai dengan tupoksinya.

Baca Juga: Bupati Bagi Bantuan ke Daerah Dampak Bencana

“Kami berharap, sekda dapat mengoptimalkan peran dalam membangun daerah, sehingga apa yang menjadi harapan akan adanya kemajuuan bagi kabupaten SBT, dengan birokrasi yang lebih bergairah dapat dicapai,” ujarnya.  (S-20)