TIAKUR, Siwalimanews- Kepala Cabang Dinas SMA/SMK Kabupaten MBD Viktor Heamatang memastikan, Kurikulum Merdeka siap diberlakukan di SMA/SMK pada tahun ajaran 2023-2024 di bumi kalwedo.

“Kita saat ini sementara melaksanakan pelatihan untuk menyiapkan para guru. Kemarin di Babar mereka sudah jalankan kegiatan persiapan terkiat kurikulum ini untuk nantinya akan dlanksanakan di tahun ajaran 2023-2024,” ucap Heamatang, kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Rabu (10/5).

Selain itu kata Heamatang, pada 18 Mei  mendatang ini juga akan dilaksanakan pelatihan terkait persiapan Kurikulum Merdeka di Tiakur. Pelatihan ini dilakukan kepada para guru, sebab setiap guru harus siap, karena jika guru belum disiapkan, maka apa yang akan dijalankan dan inginkan tidak bisa tercapai.

“Kalau guru sendiri belum memahami Kurikulum Merdeka itu sendiri, yang kita jalankan pasti alami hambatan dan banyak persoalan yang dialami di lapangan nantinya,” ujarnya.

Olehnya itu lanjut heamatang, setiap guru di Kabupaten MBD harus disiapkan sebaik mungkin, baru kemudian dapat menjalankan dan menerapkan Kurikulum Merdeka tersebut.(Mg-2)

Baca Juga: BI Gelar Festival Ekonomi Keuangan Digital