AMBON, Siwalimanews – Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono bersama  Ketua Umum Pia Ardhya Garini Isa M Tonny Harjono melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon.

KASAU dan rombongan yang tiba di Ambon melalui Bandara Pattimura, Selasa (6/8) disambut di depan gedung VVIP Bandara Pattimura oleh Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan, Forkopimda Maluku, Panglima Komando Operasi Udara III, Kabinda Maluku, Kepala Zona Maritim Timur Bakamla RI dan stakeholder lainnya.

Dalam kunjungannya tersebut, KASAU melakukan diskusi mengenai strategi pengamanan wilayah, selain itu orang nomor satu di TNI AU ini juga melakukan peninjauan fasilitas dan infrastruktur di Lanud Pattimura.

Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono pada kesempatan itu, memberikan apresiasi atas sambutan yang hangat dan dukungan yang diberikan oleh seluruh jajaran forkopimda di Maluku serta berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan.

“Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan kerja sama dan meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,” harapnya.

Baca Juga: Pemkot Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan mengaku, pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di Maluku.

“Kunjungan kerja ini merupakan momentum untuk memperkuat sinergitas antara TNI AU dan seluruh elemen masyarakat di Maluku,” ujar kapolda.

Menurut kapolda, kehadiran para pejabat tinggi dari berbagai instansi juga menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Maluku.(S-10)