SAUMLAKI, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Kabupaten Tanimbar dr Julianus Aboyaman Uwuratuw mengunjungi kampung halamannya di Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Tanimbar.

Tiba di desa itu,  dr Boy disambut warga desa dengan tarian anggosi yang merupakan tarian penyambutan khas desa tersebut.

Selain tarian penyambutan, bakal calon Bupati Tanimbar itu, diantar oleh seluruh warga desa dengan membuat arak arakan menuju ke rumah tua keluarga Uwuratuw.

Tokoh masyarakat Desa Adaut Lodik Nuan disela-sela penyambutan itu menegaskan, dr Boy mendapat dukungan penuh daris eluruh warga Desa Adaut, sebab dirinya merupakan anak asli desa tersebut.

“Kami masyarakat Desa Adaut telah berkomitmen melalui 10 Soa untuk dukung adik kita, saudara kita, anak kita, dr Boy Uwuratuw pada pilkada 27 November 2024 nanti,” tandas Nuan.

Baca Juga: Ririmase Kembalikan Kendaraan Dinas ke Pemkot

Menurutnya, para pemangku kepentingan di desa juga, tengah mempersiapkan sumpah adat sebagai bentuk dukungan penuh kepada dr Boy.

“Setelah hari ini tiba di kampung (Desa Adaut) kita berencana melaksanakan prosesi sumpah adat dengan semua pemangku kepentingan di desa untuk dukungan kepada dr Boy. Kita juga memastikan harga mati pilihan kita hanya dr Boy dan pasangannya yakni Polly Lalamafu. Kami juga mau tekankan bahwa pasangan laki-laki bae (Boy-Polly) dengan akronim JUARA harga mati, tak akan bisa dipengaruhi dengan uang merah merah,” tegas Nuan.

Ditempat yang sama Sekretaris Relawan Boy Uwuratuw (RBU) Roy Jehubebjanan menjelaskan, kehadiran dr Boy di kampung halamannya, selain ketemu keluarganya, tetapi juga mengunjungi masyarakat Desa Adaut.

“Hari ini kita soan ke Desa Adaut sebagai bentuk permintaan restu dan juga meminta dukungan untuk pilkada 2024 nanti. Sebagai anak negerikami yakin dr Boy akan meraih dukungan penuh,” ujarnya.(S-26)