AMBON, Siwalimanews – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Isa M. Tonny Harjono melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon.

KASAU yang tiba di Ambon melalui Bandara Pattimura, Selasa (6/8) ini disambut Kapolda Maluku, Irjen Eddy Sumitro Tambunan, Forkopimda Maluku, Panglima Komando Operasi Udara III, Kabinda Maluku, Kepala Zona Maritim Timur Bakamla RI dan stakeholder lainnya.

Penyambutan terhadap KASAU dan rombongan berlangsung di depan gedung VVIP Bandara Pattimura, Kota Ambon.

Dalam kunjungannya tersebut, KASAU melakukan diskusi me­ngenai strategi pengamanan wila­yah, selain itu orang nomor 1 di TNI Angkatan Udara ini juga melakukan peninjauan fasilitas dan infrastruktur di Lanud Pattimura.

KASAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, memberikan apre­siasi atas sambutan yang hangat dan dukungan yang diberikan oleh seluruh jajaran forkopimda di Maluku. Dirinya berharap kerja sama dapat terus ditingkatkan.

Baca Juga: Peringati HUT RI, Pemkot Bagikan 5 Ribu Bendara

“Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan kerja sama dan meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan,”harapnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Eddy Sumitro Tambunan mengatakan pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di Maluku.

“Kunjungan kerja ini merupakan momentum untuk memperkuat sinergitas antara TNI AU dan seluruh elemen masyarakat di Maluku,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran para pejabat tinggi dari berbagai instansi juga menunjukkan komitmen bersa­ma dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Maluku. (S-10)