AMBON, Siwlaimanews –  Satuan Brimob Maluku dibawa pimpinan Kombes M Guntur terus menunjukan keseriusan mereka membantu pemerintah dalam rangka memberantas Covid-19.

Kesriusan itu ditunjukan dengan hampir setiap hari personel Brimob melakukan penyemprotan disinfektan pada kawasan pemukiman penduduk, fasilitas umum maupun perkantoran, bahkan hampr seluruh ruas jalan prtokol juga tak luput dari penyemprotan.

Bahkan hari ini, Selasa (12/1) Satuan Brimob kembali menrunkan Personel SubdenKimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana melakukan penyemprotan pada tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Desa Passo, Kecamatan Baguala dan sekitarnya.

“Penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku,” ucap Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera.

Dijelaskan, kegiatan pencegahan ini difokuskan pada pangkalan ojek dan swalayan serta pemukiman penduduk di Passo dan sejumlah titik keramaian yang dianggap rawan penyebaran Covid-19. Penyemprotan ini dilakukan untuk memastikan setiap tempat keramaian steril dan terbebas dari virus corona.

Baca Juga: Brimob Maluku Terus Berupaya Cegah Klaster Baru

“Kita memilih area keramaian seperti pangkalan ojek dan swalayan, karena pada area tersebut terjadi interaksi masyarakat yang cukup tinggi, sehingga sangat rentan terjadinya penularan virus ini,” ucapnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini berharap, dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Brimob di lapangan diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mencegah atau minimal menghambat penularan virus ini. (S-45)