AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon menargetkan meraih juara umum di ajang Pekan Olaharga Provinsi Maluku tahun 2022 yang akan berlangsung di 17 November ini.

Untuk mencapai target tersebut, maka Kota Ambon kini telah mempersiapkan 469 atletnya yang akan turun di 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketua Umum KONI Kota Ambon Agus Ririmasse kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (2/11) mengaku, ratusan atlet ini akan mengikuti traning center terpusat di lima lokasi berbeda kurang lebih dua minggu, sebelum akhirnya akan bertanding pada masing-masing cabor.

“KONI Kota Ambon telah selesai laksanakan Forkot di 17 cabor dan saat ini kita sedang persiapkan diri untuk TC terpusat, yang akan diatur di 5 hotel, yakni Hotel Elizabeth, Wisma Gonsalo, Hotel Tirta Kencana dan Hotel Sumber Asia serta Hotel Astika. Itu tempat yang kita siapkan untuk atlet Kota Ambon TC terpusat selama dua minggu,” ucap Ririmasse.

Ririmasse yang juga Sekretaris Kota Ambon mengaku, untuk pelepasan ratusan atlet tersebut menuju Popmal, rencananya akan dilakukan pada tanggal 15 atau 16 November nanti, sebab di tanggal 17 November pembukaan Popmal berlangsung yang dibuka oleh Gubernur Maluku Murad Ismail selaku Ketua Umum KONI Maluku.

Baca Juga: Buka Jambore Remaja, Ini Harapan Walikota

Menyoal tentang bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali, Ririmasse mengaku, hal itu akan dilihat nanti, setelah Kota Ambon berhasil meraih juara umum dalam event tersebut.

“Nanti kita lihat setelah juara baru kita pikirkan tentang bonus. Tapi yang pasti, kita harus berikan apresiasi bagi atlet yang berprestasi, yang tentu akan dilihat dari kemampuan daerah,” ucap Ririmasse.

Untuk venue pelaksanaan Popmal sendiri tambah Ririmasse, akan dilaksanakan di beberapa tempat, baik indoor maupun out door, salah satu lokasinya adalah di GOR Karang Panjang Ambon.(S-25)