AMBON, Siwalimanews – Usai menjalankan program Babinsa masuk dapur, kini Kodim 1507 Saumlaki kembali melaksanakan program bedah rumah, sesuai intruksi Kasad Jenderal Dudung Abdurachman.

Bedah rumah Kodim Saumlaki ini dilakukan pada rumah milik Keluarga Victor Bwariat  (79) warga Desa Lauran, di Kecamatan Tanimbar Selatan. Kegiatan bedah rumah ini dipimpin Babinsa Desa Lauran Sertu Laurensius Ranggo.

“Program bedah rumah ini sudah mulai dilaksanakan dalam kurun waktu 1 minggu yang lalu dan progresnya sudah 35 persen. Babinsa Desa Lauran dan kawan kawan dibantu pemuda desa, bersama sama melaksanakan kerja bhakti untuk membangun rumah bapak Victor sehingga layak huni dan nyaman untuk dihuni,” ucap Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (22/11).

Dandim mengaku, untuk anggaran program bedah rumah ini, sebagian besar merupakan sumbangan Kasad, Pangdam Pattimura, Danrem 151 Binaya, Kodim Saumlaki dan beberapa rekanan serta mitra Kodim Saumlaki.

“Program ini sangat bangus dan bermanfaat untuk masyarakat, semoga dalam program ini bisa menambah dan merangsang pemda serta pengusaha di Tanimbar untuk bersama-sama peduli kepada  masyarakat Tanimbar yang kurang mampu atau mimiliki rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni,” ujar Dandim.

Baca Juga: Sampel yang Diperiksa Labkes tak Sesuai Menu Makan Siswa

Sementara itu Victor, pemilik rumah yang dibedah, menyampaikan terimakasih kepada Kodim Saumlaki atas program bedah rumah yang dilaksanakan.

“Ucapan syukur ini tidak henti hentinya saya ucapkan kepada Tuhan dan ucapan terima kasih kepada pak Dandim, serta TNI AD secara umum, sebab sudah mau meronovasi rumah saya, bahkan selama ini pak Babinsa sering sekali untuk menenggok dan membawa sembako serta berikan pelayanan kesehatan bagi saya dan keluarga, terima kasih Kodim Saumlaki,” ucap Victor. (Mg-1)