AMBON, Siwalimanews – Melalui Program Mutiara Pattimura, Kodam XVI Pattimura melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kaki palsu bagi para penyandang disabilitas.

Untuk kali ini, Kodam Pattimur bekerjasama dengan Kick Andy Foundation yang merupakan yayasan dibawah naungan Andy Flores Noya, sekaligus sebagai jembatan membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Penyerahan kaki palsu sendiri dilakukan Kasdam XVI Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman kepada salah satu penyandang disabilitas asal Kabupaten SBB di Lobby Makodam XVI Pattimura, Senin (4/7) kemarin.

Kasdam pada kesmepatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian khusus dan kepedulian Kodam XVI Pattimura dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

“Kodam XVI Pattimura hadir sebagai solusi bagi orang basudara di Maluku. Hal itu juga sejalan dengan perintah harian Kasad untuk selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat,” ujar Kasdam.

Baca Juga: Besok, KAHMI Buru Gelar Jalan Sehat

Untuk itu Kasdam berharap, dengan penyerahan dukungan alat gerak tubuh prostetik ini, dapat membantu dan bermanfaat untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, sehingga lebih meningkatkan produktivitas dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Kick Andy Foundation Ali Sadikin menambahkan, masih banyak saudara-saudara yang membutuhkan kaki palsu, dari situlah, yayasan ini berusaha mengupayakan dengan menggandeng berbagai instansi, untuk mewujudkan gerakan 1.000 kaki palsu.

“Sekarang sudah lebih dari 6 ribu kaki palsu yang kami serahkan,” ucapnya.

Harianto (53) pria paruh baya yang sehari- hari bekerja sebagai Petani asal Desa Walakone, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat sebagai penerima bantuan kaki palsu itu mengaku, sangat bersyukur.

“Puji syukur atas bantuan kaki palsu yang diberikan kepada saya, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam Pattimura, bapak Kasdam, bapak Danrem, bapak Dandim Masohi, bapak Danramil Taniwel Timur yang telah mengusahakan saya, mengantar jemput saya hingga sampai di Ambon, juga bapak Babinsa yang senantiasa membantu saya. Saya berharap dengan kaki palsu ini dapat memperlancar kegiatan sehari- hari saya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kedepan pemberian bantuan kaki palsu ini akan diteruskan oleh Kodam XVI Pattimura bersama Kick Andy Foundation bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara yang membutuhkan.(S-25)