AMBON, Siwalimanews – Kodam XV Pattimura menggelar berbagai lomba, mulai dari lomba kebersihan asrama, lomba tenis lapangan, lomba tenis meja dan pertandingan bola voli dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Lomba ini diikuti bukan hanya prajurit, tetapi juga PNS, Kowad hingga anggota Persit juga berpartisipasi dalam pertandingan voli antar Satuan, yang digelar di lapangan indoor Tapal Kuda mulai Senin, (5/8).

Antusias seluruh pemain voli maupun suporter lomba ini sangat besar, baik prajurit maupun anggota Persit. Teriakan dan sorakan sema­ngat, juga memeriahkan pertan­dingan voli tersebut.

Kasdam XV Pattimura Brigjen Nefra Firdaus Lubissaat membuka kegiatan  pertandingan menga­takan, tanpa tim yang kompak ke­menangan sulit diraih. Bola voli mengajarkan tentang gotong-ro­yong, kebersamaan dan soli­daritas antar tim.

“Tujuan dari pertandingan ini, selain untuk memperingati HUT RI ke-79, juga merupakan wujud nyata keikutsertaan seluruh keluarga besar Kodam XV Pattimura dalam men­junjung nilai-nilai kemerdekaan, sekaligus membangun solidaritas dan semangat jiwa korsa,” ujar Kasdam.

Baca Juga: Pererat Sinergitas, Kapolda Minta Dukungan Pemda

Untuk itu ia mengajak seluruh peserta yang bertanding menjaga keamanan agar pertandingan berjalan dengan lancar.

“Mari kita bertanding dengan penuh sportivitas dan gembira. Kepada semua pihak, agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam pertandingan bola voli ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesannya.

Untuk diketahui, hasil pertan­dingan Partai Putra, tim Pamen vs tim Paldam dimenangkan tim Paldam, tim Yonif 733 vs tim Bekangdam dimenangkan tim Yonif 733, tim Gabungan Bintal vs Kodim 1504/Ambon dimenangkan tim Kodim 1504/Ambon dan tim Rindam vs Korem 151 dimenangkan tim Rindam.

Sedangkan pada partai putri, Cab Sopsdam vs Cab Slogdam dimena­ngkan Cab Slogdam, Cab Korem 151 vs Cab Denkav-5 dimenangkan Cab Korem 151, Cab Rindam vs Cab Yonif 733 dimenangkan Cab Rindam dan Cab Denzipur-5 vs Kowad dime­nangkan Cab Denzipur.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Kasdam, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XV Pattimura. Hadir pula wakil ketua Persit KCK XV/Pattimura Ny. Fenny Nefra Firdaus beserta pengurus. (S-07)