AMBON, Siwalimanews – Dampak dari konflik sosial yang terjadi di wilayah Kariu-Ori beberapa waktu silam, masih menyisakan duka bagi masyarakat Kariu. Untuk itu, Kodam Pattimura berkomitmen untuk terus membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak konflik di Aboru.

Pendistribusian bantuan pun terus disalurkan, seperti yang dilakukan pada, Senin (7/2) kemarin, dimana Kodam melaksanakan pendampingan penyaluran sejumlah bantuan dari BNPB dan Dinas Sosial ke Aboru serta kegiatan pendirian posko BNPB sebagai tempat informasi terpadu bagi pengungsi.

“Pendistribusian berupa bahan pokok, pakaian layak pakai, obat-obatan, perlengkapan bayi dan ibu hamil, popok, pembalut, susu lansia dan kebutuhan lainnya seperti kompor minyak, namun juga diikuti dengan pendirian 1 tenda BNPB, 1 tenda pengungsi, 2 tenda keluarga dan 4 MCK,” ujar Kapendam Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo kepada wartawan di Ambon, Selasa (8/2).

Seluruh bantuan tersebut diserah terimakan kepada sekretaris Jemaat Kariu, Agus Patiwaelapia. Masyarakat Kariu yang mengungsi di Aboru pun menyampaikan terima kasih kepada Kodam Pattimura, Pemda Maluku , BNPB dan pihak-pihak lainnya.

“Saya atas nama Jemaat Kariu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Kami mendapatkan perhatian yang begitu besar dari bapak Pangdam juga pemerintah. Semoga semuanya lekas kembali kondusif seperti sedia kala,” ucap Kapendam mengikuti apa yang disampaikan Sekretaris Jemaat GPM Kariu Agus Pattiwalapia.

Baca Juga: Wenno Dorong Penambahan Kompi Brimob di Lease

Turut mengawal pendistribusian bantuan, sejumlah pejabat diantaranya Kasi Ter Korem 151 Binaiya, Pabandya Bakti TNI Sterdam XVI Pattimura, Kasdim Ambon, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial Maluku serta personel dari berbagai satuan maupun instansi terkait. (S-45)