AMBON, Siwalimanews – Dua kelompok nelayan di kota Ambon menerima bantuan perahu fiber bermesin 1,5 GT dari Kementerian Sosial.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di lokasi pembuatan perahu fiber milik CV Fajar Bahari Maritim di  Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (14/8) yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Sirjhon Slarmanat.

Slarmanat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (15/8) menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini atas bantuan kepada nelayan di Kota Ambon serta berharap, bantuan tersebut nantinya akan dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan.

“Tidak semua nelayan mendapatkan kesempatan ini, sehingga harus disyukuri dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandas Slarmanat.

Masih dalam rilis itu, perwakilan Sentra Wasana Bahagia Ternate, saat penyerahan bantuan itu juga berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan bijak untuk menambah penghasilan agar nelayan lebih sejahtera.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan, Pemkab SBT Gelar Zikir dan Doa Bersama

Selaku UPT Kemensos RI, pihak Sentra Wasana Bahagia Ternate akan terus melakukan monitoring terhadap penerima bantuan. Kedepannya juga akan disalurkan bantuan berupa empat perahu fiber bermesin kepada kelompok nelayan di Kecamatan Teluk Ambon.

Untuk diketahui, selain bantuan perahu fiber bermesin 1,5 GT, masing-masing kelompok nelayan juga menerima paket alat pancing dan jaring.(S-29)