AMBON, Siwalimanews – Dihadapan sidang dewan, Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya memberikan apresiasi serta berjanji akan melanjutkan kerja dari kepemimpinan Bodewin Wattimena.

“Menyangkut kinerja pemerintahan dan pembangunan kota ini maupun pelayanan kepada masyarakat terkait hal-hal yang baik tetap akan dilanjutkan dengan terus melakukan perbaikan dan pembenahan bagi yang dianggap perlu,” ujar Kaya saat menampaikan pidato pertamanya dalam Paripurna Istimewa DPRD Kota Ambon, dalam rangka penyerahan memori kerja Penjabat Walikota Ambon periode 2022-2024, di ruang rapat utama, Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (29/5).

Kaya mengaku, akan memberikan yang terbaik selama kepemimpinannya dengan melakukan beberapa kebijakan, seperti memfasilitasi persiapan pelaksanaan pilkada, menjaga netralitas ASN demi mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pilkada, termasuk soal anggaran.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan penanganan inflasi, penanganan stunting, pengelolaan sampah serta upaya pemenuhan air bersih bagi masyarakat, serta menyelesaikan masalah pedagang di Pasar Mardika.

“Kami juga akan melakukan penguatan birokrasi pemerintahan, dan penguatan pada 6 urusan wajib yang menjadi standar pelayanan minimal,” janji Kaya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Sambangi Pemkab KKT

Sementara terkait penataan birokrasi Kaya mengaku, akan masuk dalam agenda kepemimpinannya, namun, dirinya juga akan meminta persetujuan Mendagri.

“Kami diberikan kewenangan untuk melakukan penataan, tetapi harus seizin dari Mendagri,” jelasnya.(S-25)