PIRU, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan meminta kepada warganya untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan jelang pilkada serentak 2024.

“Saya minta masyarakat menciptakan situasi dan kondisi keamanan dalam rangka mensukseskan Pilkada di bulan November 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik,” pinta Kapolres saat silaturahmi dengan sejumlah ormas di kediamannya, Rabu (28/8).

Sejumlah ormas yang ditemui antara lain Pemuda Katolik, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, Anak Seram Bersatu, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam serta Eks Napi Teroris (Napiter).

Kapolres mengaku perlu menjaga situasi dan kondisi keamanan jelang pemilu guna menjamin keamanan serta kehidupan orang basudara, terutama bagi pemuda AMGPM, ASB, KHAMI dan tak lupa juga kepada eks napi teroris.

“Mari kita sama-sama jalin keakraban dalam acara malam ini. Saya meminta kepada seluruh komponen OKP di SBB dan eks napiter bersama untuk menjaga situasi keamanan,” ucapnya.

Baca Juga: Ketua Saniri & Tua Adat Passo Demo Pemkot

Untuk itu ia meminta, kepada teman-teman untuk kompak selalu dan jangan ada pertikaian, permusuhan.

Kapolres juga mengajak agar masyarakat terutama organisasi kepemudaan untuk datang ke rumahnya, karena kediaman Kapolres terbuka untuk siapa saja demi curhat-curhatan demi ngopi bersama. Hal ini dilakukan agar SBB tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu nanti.

“Kita sepakat sama-sama buat pernyataan untuk mendukung Pilkada damai di SBB serta mendukung gelaran Pilkada ini dengan cara kita dan tidak ada ribut-ribut,” harapnya.

Ditambahkan, kesejahteraan masyarakat SBB yang paling utama adalah infrastruktur jalan dan jembatan. “Dengan berlangsungnya Pilkada tahun ini, harus dijaga dengan baik sehingga tidak ada keributan. Pemimpin baru harus sama-sama support sehingga kepe­mimpinan masa depan terbuka untuk mendengar keluhan dari hati masyarakat,” pintanya. (S-18)