AMBON, Siwalimanews – Kabasarnas Ambon Muha­mad Arafah melakukan kun­jungan silaturahmi dengan  menemui  Kapolda Maluku Ir­jen Eddy Sumitro Tam­bunan.

Pertemuan silaturahmi yang dihelat di ruang kerja Kapolda Maluku, Kamis (22/8) ini, Kapolda didampingi Direktur Polairud, Dansat Brimob, dan Kasubdit Dal­mas Ditsamapta Polda Ma­luku.

Kedatangan Kabasarnas yang didampingi para staf­nya disambut hangat oleh Kapolda Maluku.

Ia berharap sinergi dalam penanganan bencana di Ma­luku antara Polda dan Basar­nas terus ditingkatkan.

Kapolda menegaskan, pen­tingnya kerja sama yang solid antara aparat kepolisian dan tim SAR dalam menghadapi potensi bencana di Maluku.

Baca Juga: PJU Polda Maluku Jalani Pemeriksaan Kesehatan

“Koordinasi yang baik antara Polda Maluku dan Basarnas Ambon sangat krusial untuk memastikan respons cepat dan efektif dalam situasi darurat,” harap Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Basarnas Ambon, Muhamad Arafah memberikan apresiasi atas duku­ngan yang diberikan Polda Maluku dan jajaran selama ini.

Menurutnya, kehadiran Polairud dan Brimob Polda Maluku serta jajaran Polresta dan polres telah membantu tugas Basarnas dalam penanganan bencana sehingga ber­jalan dengan baik.

“Kerja sama ini akan terus kita tingkatkan demi keselamatan dan keamanan masyarakat Maluku, terutama dalam menghadapi situasi bencana yang kerap terjadi di wilayah Maluku,” ungkapnya.

Polda Maluku dan Basarnas Ambon berkomitmen untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam berbagai operasi penanganan bencana di Maluku. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (S-10)