AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambu­nan mengharapkan pe­ran serta masyarakat da­lam menjaga dan me­melihara keamanan dan ketertiban dengan baik menjelang pemilihan kepala daerah 27 November menda­tang.

Menjelang pesta rakyat 5 tahunan itu, Polda Ma­luku gencar melancar­kan setiap strategi gu­na terciptanya pilkada yang aman dan damai.

Kapolda menyata­kan, Polda Maluku siap menghadapi pesta de­mokrasi 5 tahunan tersebut, hanya saja untuk mencapai Pilkada yang berkualitas di­harapkan adanya peran serta masyarakat.

Dalam rilisnya yang dite­ri­ma Siwalima, Kamis (29/8), Ka­polda menginstruksikan per­­sonel pengamanan juga untuk dapat melakukan penggala­ngan dengan semua unsur terkait.

“Lakukan penggalangan sehing­ga masyarakat bisa ikut aktif dalam pemeliharaan Kamtibmas. Hal ini penting dilakukan untuk mendu­kung kelancaran pengamanan pe­milihan kepala daerah di wilayah Maluku,”pinta Kapolda.

Baca Juga: Instruksi Kejagung, Kejati Paparkan Teknis Penanganan Perkara

Orang nomor saty Polda Maluku ini juga mengingatkan kepada personel untuk selalu menjaga netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis selama pelaksanaan Pilkada.

“Jaga netralitas dan jangan terlibat politik praktis yang nantinya dapat menurunkan citra dan kepercayaan masyarakat kita,”tegasnya.

Dirinya yakin kesiapan personel pengamanan yang baik akan mewujudkan mental yang kuat dan kerja yang hebat sehingga pelaksanaan pengamanan Pilkada 2024 ini dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib. (S-10)